Kim Seon Ho (Menyelamatkan Tahun 2020 Ku)

by - Desember 04, 2020

Well, I am back.

This post isn't supposed to be in my to do list but I think I must write something about him.

This day, I can say that I’m being crazy about him so bad. I mean, everyone almost being crazy in love with him.

 

Who is he?

Of course….

The one and only

Kim Seon Ho (김선호◡̈

 


((pengen pake bahasa inggris, tapi gak sanggup wkwk))

First of all, Kim Seonho syndrome ini nyebar dengan kuat karena karakter yang dia perankan di Drama Start Up, yakni Han Jipyeong, investor kaya, anak baik hati, yang pedes omongannya tapi perhatian dan sweet banget kelakuannya, idaman semua wanita. Wkwk. Gara-gara karakter fiksi ini, dunia hampir terpecah belah. Tapi lagi-lagi ya, alasan kenapa pada akhirnya banyak orang suka sama karakter ini adalah karena aktornya berhasil memerankan karakter ini dengan baik banget, alhasil Second Lead Syndrome menyebar ke seluruh penjuru dunia.

 고생했어요


Drama Start Up ini bisa dibilang jadi titik balik popularitas koko ini. Gimana enggak, dalam beberapa bulan aja (kayaknya 2 atau 3 bulan) followers instagramnya dari 600k berubah jadi 3 juta. TMI, walaupun koko udah debut 12 tahun di dunia akting, doi baru debut di TV itu sekitar 3 tahun lalu. Sebelumnya, koko lebih dulu aktif di teater. Perjalanan yang sangat panjang ya.. You deserve it, really!!


Eits dalam 3 tahun itu, koko ini udah meranin banyak karakter di drama. Dari sekian banyak drama yang dia peranin, aku baru nonton beberapa aja, nih ya aku kasih tau sejak kapan aku ketemu si koko manis ini hehe.


Ternyata drama pertama yang aku tonton itu adalah Two Cops. Doi masih pendatang baru banget pas lagi main di drama ini, dan aku waktu itu emang fokus ke Jung-Suk sih. Miane koko, aku telat ketemu kamunya~



Karena drama ini lumayan udah agak lama (2017-2018), jadi aku udah lupa lupa gimana karakter Kong Soo-Chang yang diperanin si koko ini. Secara garis besar, drama ini juga ada unsur komedinya dan ya itu akting komedi ala SeonHo emang gak bisa dianggap enteng. Bobrok banget kalo udah ngelawak wkwk. Melalui drama ini, koko juga dapet penghargaan sebagai aktor pendatang baru.

tengil banget emang di drama ini..

Lanjut, di tahun 2018, Koko ternyata main lumayan banyak drama, tapi tak satupun yang aku tonton (kayaknya karena lagi sibuk skripsian deh ya),-salah satunya yang bikin doi temenan sama D.O. itu- adalah di drama 100 Days My Prince. Aku gak bisa komentar karena belom nonton dramanya. Tapi liat koko pake baju gitu aja cakep bener deh… jadi udah kebayang wkwk (walopun dapet spoiler doi di drama ini sad ending juga huhu).

 


Next, di tahun 2019 ada drama komedi fenomenal yang dibuat season 2 nya yakni, Eulanca Waikiki Season 2. TMI, aku baru nonton drama ini barengan dengan Start Up tapi kalo boleh jujur, Seonho di drama ini bener bener imut maksimal, omega super maksimal, valid no debat!!!!

 

Ampun, pengen bawa pulang....

Pada dasarnya Waikiki emang drama komedi. Aktor yang main juga koplak banget, dan Seonho itu juga cocok banget main drama yang ada unsur komedinya gitu jadi ya fix lah, penyelamat mood banget drama ini.



Semua foto di jaman Waikiki 2 ini gak bisa aku pilih yang mana yang harus diambil buat di upload kesini, sumpah itu imut maksimal. Dan karena drama ini juga, koko sama Moon Ga Young jadi temenan. Mereka cocok banget deh kalo diliat-liat. Dan senengnya, di drama ini karakter yang koko peranin, yaitu Cha Woo-Shik itu happy ending dengan cinta pertamanya.

Cocok ya? Ganteng-Cantik tapi sama sama bobrok wkwk

Imut disegala sisi, aku heran… Kenapa ada orang semanis ini, Ya Tuhan~….


si manusia kambing.. ngakak banget scene ini 

Next, masih di tahun yang sama, koko main drama lagi. Kali ini koko dapet peran sebagai polisi Subway, judul dramanya Catch The Ghost. Gile, kebayang gak sih, gimana si koko kalo pakai seragam polisi? Nih liat nih… kayak gini!! Gimana gak jatuh cinta ya? Wkwk

Manis banget ya

Karakter yang diperanin di drama ini adalah Go Ji Seok, kepala polisi Subway. Tapi ya, walopun peranin polisi, lagi-lagi, tetep aja, ada unsur komedi romance nya juga wkwk. Lawan mainnya di drama ini itu aktris Moon Geun Young, dan mereka juga chemistry nya cocok banget. Sama-sama imut dan bobrok wkwk. Recomended buat ditonton bagi yang belum nih....

Maaf ya, aku meleleh. Sungguh meresahkan koko yang satu ini…


Dan di tahun 2020, Koko main di drama Start Up memainkan peran Han JiPyeong -kesayangan semua orang. Karakter doi di drama ini itu kuat banget walaupun sebagai 2nd lead. I dunno why, kenapa penulisnya membuat karakter 2nd lead se-kuat ini, tapi katanya sih writernim nya pengen bikin karakter 1st leadnya yang masuk di akal (jadi kebalikan dari penokohan drama pada umumnya, dimana biasanya karakter yang punya segalanya di si 1st lead).


Seonho ini sukses bangetlah meranin JiPyeong, cara pengekspresian emosinya bener-bener nyata gitu, sampe penonton tuh kebawa perasaan sama jalan hidup JiPyeong. Ekspresi dia itu loh….mantab bener di drama ini. Aku hanyut dan tenggelam…… (Team JiPyeong apa kabar?). Btw, penggambaran tokoh Jipyeong ini juga sukses karena aktor Nam Dareum yang memainkan karakter Jipyeong muda. Pokoknya dua aktor ini, dijadiin satu sebagai masa remaja-masa dewasa udah kayak sejalur gitu. Kayak riil.. Daebak lah...


Dan juga ya, drama ini itu ada Suzy dan Nam Joohyuk yang memberi peran besar buat kesuksesan drama ini, secara mereka berdua udah lebih dulu terkenal, apalagi Suzy ya, kesayangan masyarakat korea wkwk.


Terlepas dari jalan cerita yang terlalu mengombang-ambingkan perasaan penonton (apalagi Jipyeong Team yang selalu dikasih harapan happy ending bagai air di padang pasir) diantara cinta segitiga itu, akting para pemainnya emang oke banget!!! Dan yang terpenting adalah banyak scene komedi romance yang bikin seger. Aku tipe yang eneg kalo full romance ya, jadi denga nada unsur komedi gini itu bikin seger gitu loh..


Tolong…. Tapi Seoho sama Suzy kenapa cocok banget sih?

kapan-kapan, main dram bareng lagi ya plissss

Setelah drama Start Up, kalo gak salah koko udah taken sama satu drama juga. Semoga sukses juga di project terbarunya. Aku akan selalu mendukung mu~ wkwk.


Dan….

Selain doi aktif di drama, koko juga jadi salah satu member di variety show terkenal di Korea, yakni 2 Days 1 Night Season 4. Bareng sama 5 member lainnya yakni Kim Jong-min, Yeon Jung-hoon, Moon Se-yoon, Dindin, dan Ravi makin menambah popularitas aja. Koko sampe dijailin terus sama member lain gegara jadi famous seketika wkwk. 


TMI lagi, karakter JiPyeong dan Seonho di real life itu kayak berbanding kebalik. Bobrok se-bobrok-bobroknya koko kalo lagi di 2D1N wkwk. Tapi ya,, walopun bobrok, malah makin sayang haha. Nontonin 2D1N ditengah drama Start Up bisa jadi obat, abisnya doi di drama kayak tegang banget, kalo di variety show bikin ngakak…

Gak ngerti lagi sih kalo udah di 2d1n

Jadi kesimpulannya adalah:

Seonho ini tuh tipe ideal ku banget.

Orang yang punya senyum bagus dan tatapan mata yang bagus.

Udah fix, paket lengkap.



Trimakasih Kim Seonho yang sudah menyelamatkan Tahun 2020 ini.

Semoga kedepannya, karirnya lancar, stabil sampai seterusnya.

Love love ….

고생했어요

Catatan: Yang belom follow Instagtram koko, jangan sampai menyesal dikemudian hari.

Buruan klik disini. @seonho__kim

Sekian,

See you next time ◡̈

You May Also Like

0 comments